Home Seni & Wisata Wirausaha Baru di Samosir Ikuti Pelatihan

Wirausaha Baru di Samosir Ikuti Pelatihan

SHARE

isiantar.com — Enam puluh orang wirausaha baru yang berasal dari Kecamatan Palipi dan Nainggolan mengikuti pelatihan Wirausaha Baru Produktif bagi masyarakat Kabupaten Samosir, yang dilaksanakan di Sopo Pardamean PPTSB Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Selasa (21/5/2019).

Para peserta dibagi dalam 3 (tiga) kelompok. Kelompok Desa Urat II dan kelompok Desa Sigaol Simbolon dari Kecamatan Palipi, dan kelompok  Desa Sibonor Op.Ratus Kecamatan Nainggolan.

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, dalam pidatonya saat membuka secara resmi pelatihan ini, berharap pelatihan ini dapat meningkatkan dan membangkitkan motivasi berwirausaha dan membantu masyarakat dalam merancang ide-ide usaha yang sesuai dengan kondisi desa masing masing, dan kemudian mengembangkannya.

Para peserta pelatihan.

Juang Sinaga juga menyampaikan apresiasi terhadap Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumatera Utara yang telah mengalokasikan paket pelatihan ini bagi masyarakat kabupaten Samosir.

Dalam pembukaan acara ini juga turut hadir  Lamhot H.BRT dan Rebekah Simanungkalit dari Dinas Koperindag Provsu (Sebagai Nara Sumber), Kepala Dinas Koperindag Kab. Samosir Vikbon Simbolon, Kepala UPT Pengawasan Wilayah 6 meliputi Tapteng, Kepulauan Nias, Humbang, Taput Menara L.Tobing. [dy]


Baca juga: 

Rondang, Popcorn-nya Orang Batak

Kuburan di atas Pohon, Sebuah Objek Wisata di Samosir