Home Peristiwa Warga Siantar Heboh, Air Keluar dari Pohon di Kompleks Muhammadiyah

Warga Siantar Heboh, Air Keluar dari Pohon di Kompleks Muhammadiyah

SHARE
Warga berdatangan untuk melihat dan mengambil air yang keluar dari pohon di kompleks Perguruan Muhammadiyah, Pematangsiantar, Kamis (25/4/2019). (isiantar/nda).

isiantar.com — Sebuah fenomena alam terjadi di kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Fenomena tersebut berupa keluarnya air dari batang salah satu pohon mahoni yang ada di kompleks tersebut.

Pantauan reporter ke kompleks perguruan yang beralamat di Jalan Merdeka nomor 271, Kamis (25/4/2019), sejumlah warga terus berdatangan bergantian untuk mengambil air atau sekedar melihat langsung fenomena ini.

“Tadi pagi ramai kali yang datang ke sini, penuhlah kompleks ini, antri semua orang ngambil air,” tutur Yuni, salah seorang warga Jalan Cokro, yang berada di sisi kiri Gedung Muhammadiyah.

Baca juga: Warga Siantar Sudah Ingin Walikota Diganti?

Menurut Fitri, salah seorang siswi di perguruan tersebut, pohon itu ditemukan mengucurkan air  sejak Senin kemarin. Kadang alirannya kecil, kadang deras. Dan terlihat ada dua lubang kecil yang saling membelakangi yang menjadi spot keluarnya air.

Pohon yang mengeluarkan air di kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Siantar.

Merespon fenomena ini beberapa warga berspekulasi. Ada yang menyebut air itu berasal dari pipa bawah tanah yang bocor lalu masuk ke batang pohon dan kemudian mengucur lagi keluar. Ada juga yang menyebutnya sebagai air bertuah. [nda]


Baca juga: 

Kuburan di atas Pohon, Sebuah Objek Wisata di Samosir