Home Uang Terkait Inflasi, Ini Rekomendasi bagi Seluruh TPID se-Wilayah Kerja BI Pematangsiantar

Terkait Inflasi, Ini Rekomendasi bagi Seluruh TPID se-Wilayah Kerja BI Pematangsiantar

SHARE

isiantar.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar, Sumut, menyampaikan tiga poin rekomendasi kepada seluruh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-wilayah kerja, saat High Level Meeting atau Pertemuan Tingkat Tinggi yang digelar di Hotel JW Marriot, Medan, Jumat (9/3/2018).

Sebagaimana dikutip dari situs resmi Pemko Siantar ketiga poin rekomentasi itu adalah, pertama, seluruh TPID se-wilayah kerja Kpw BI Pematangsiantar berkomitmen untuk melaksanakan program kerja sesuai yang direncanakan sebelumnya.

Kedua, seluruh TPID se-wlayah kerja KPw Bl Pematangsiantar akan meningkatkan perdagangan antar daerah dalam rangka menjaga pasokan dan stabilitas harga, khususnya dari daerah penghasil ke daerah konsumen antara lain pada komoditas beras, cabai merah, bawang merah, dan daging sapi potong,

Ketiga, agar dilakukan pendataan rantai distribusi hasil produksi komoditas pangan utama/strategis yang meliputi beras, cabai merah, dan bawang merah, merencana kunjungan ke TPID kabupaten kota yang berprestasi dalam rangka pengembangan program pengendalian inflasi daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Diketahui, adapun daerah-daerah  yang termasuk dalam wilayak kerja KPw BI Pematangsiantar adalah Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar dan Kota Tanjung Balai. [nda]