Home Komunitas Tanding Tim U-16, Tanjung Pinggir FC vs PSMS Medan Digelar Minggu Ini

Tanding Tim U-16, Tanjung Pinggir FC vs PSMS Medan Digelar Minggu Ini

SHARE
Pelatih Mantap FC, Rusli Azwar Siregar, saat berkunjung ke kantor KONI Siantar, Rabu (5/8). (isiantar)

isiantar.com – Pertandingan sepakbola U-16 antara tim Macan Tanjung Pinggir (Mantap FC) vs tim U-16 PSMS Medan, akan digelar pada hari Minggu 9 September 2018, di Lapangan Tanjung Pinggir, Kota Siantar.

Menurut pelatih Mantap FC, Rusli Azwar Siregar, selaku pihak tuan rumah, persiapan untuk pertandingan persahabatan ini sudah mencapai 90 persen. Selain melawan PSMS Medan, pada hari yang sama juga akan bertanding tim U-15 Mantap FC vs PSKPS Tebing Tinggi.

“U-15 tanding jam sepuluh, U-10 tanding jam satu, U-16 tanding jam empat. Jadi seharian penuh nanti akan ada pertandingan sepakbola di Lapangan Tanjung Pinggir,” kata Rusli yang diwawancarai di sela kunjungannya ke kantor KONI Siantar, Rabu (5/8/2018).

Pernah Juara Piala Menpora dan Akan Wakili Sumut untuk Kejurnas

Meski namanya jarang terdengar bahkan nyaris tidak dikenal publik Siantar, ternyata Mantap FC sudah menancapkan taringnya di banyak kompetisi luar daerah. Hingga saat ini semua upaya yang dilakukan pun prestasi yang sudah diraih, tanpa bantuan sama sekali dari pihak pemko. Bahkan, nama Mantap FC tidak terdaftar di KONI Siantar.

Dikatakan Rusli, salah satu prestasi teranyar yang berhasil mereka raih adalah menjadi juara dua di kompetisi piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang digelar di Kabupaten Asahan tahun lalu.

“Kalau mengenai dana sampai sekarang kita tanggung sendirilah, masih pakai uang pribadi,” ungkap Rusli.

Atas prestasi-prestasi yang sudah diraih selama ini, hasilnya untuk tahun ini Mantap FC didaulat untuk mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti kompetisi Liga Muda U-11 FOBSSI yang akan digelar tanggal 12 – 14 September 2018, di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Sementara, ketika ditanya apa maksud kunjungannya ke kantor KONI hari itu, “Cuma mau ngobrol-ngobrol aja sama Ketua KONI,” jawab Rusli. (**)