Home Peristiwa Tabloid Indonesia Barokah Sampai di Siantar

Tabloid Indonesia Barokah Sampai di Siantar

SHARE

isiantar.com – Media kontroversial tabloid Indonesia Barokah yang telah dilaporkan beberapa pihak ke Mabes Polri sebab dianggap menyajikan tulisan-tulisan yang tendensius terhadap salah satu pasangan Capres, tiba di Kota Pematangsiantar lewat PT Pos Indonesia Cabang Pematangsiantar, Kamis (30/1/2019).

Namun atas permintaan Bawaslu dengan berkoordinasi dengan pihak Polres dan PT Pos Indonesia, tabloid tersebut disepakati ditahan di kantor Pos Pematangsiantar, tidak akan didistribusikan.

Menurut Ketua Bawaslu Pematangsiantar, Sepriandison Saragih, Jumat (1/2/2019), sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Pos untuk mengingatkan bila ada kiriman Tabloid Indonesia Barokah ke kota Siantar. Maka setelah ada laporan PT Pos Pematangsiantar bahwa mereka menemukan kiriman tabloid tersebut, mereka langsung menugaskan staf bagian pengawasan untuk turun meninjau langsung.

Selanjutnya, kata Sepriandison, pihaknya lalu berkoordinasi dengan polres untuk mengamankan tabloid tersebut. Dan disepakati tabloid tersebut ditahan di kantor Pos Pematangsiantar, tidak akan didistribusikan.

Staf Bagian Umum Kantor Pos Pematangsiantar, Gilbert Sirait, yang ditemui wartawan, Sabtu (1/1/2019), mengatakan, paket kiriman yang berisi Tabloid Indonesia Barokah itu mereka terima pada Kamis dini hari. Mereka mengetahui isi paket dari tulisan yang tertera pada sampulnya. Tetapi nama pengirim ataupun paket tersebut tidak jelas.

Menurut Sepriandison, kesepakatan menahan tabloid kontroversial itu diambil guna menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2019. “Kita antisipasi jangan gara-gara tabloid membuat keruh suasana di masyarakat. Kita mau pelaksanaan pemilu yang tinggal hitungan hari ini berlangsung tertib, aman dan damai. Hal-hal sekecil apapun yang bisa berdampak terhadap terganggunya proses perhelatan pemilu harus kita antisipasi,” katanya. [nda]


Baca juga: Yuk, Boleh Narsis dengan Prangko Prisma