Home Peristiwa Salut, Satpol PP Simalungun Akhirnya Bongkar Deretan Bangunan Ilegal di Jalan Rajamin...

Salut, Satpol PP Simalungun Akhirnya Bongkar Deretan Bangunan Ilegal di Jalan Rajamin Purba

SHARE
Foto kondisi Jalan Rajamin Purba sebelum dan setelah pembongkaran bangunan-bangunan ilegal.
Simalungun — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Simalungun akhirnya membongkar seluruh bangunan ilegal yang didirikan berderet di beram jalan Rajamin Purba, Kecamatan Siantar.
Pantauan isiantar.com, Minggu (6/10) sore, hampir seluruh bangunan semi permanen di lokasi ini sudah rata dengan tanah. Meski ada satu bangunan yang dindingnya terlihat masih berdiri, namun proses pembongkarannya tampak tengah dilakukan.
Sebelumnya banyak pihak pesimis pemkab akan menindak bangunan-bangunan ilegal di lokasi ini sebab diantaranya dikabarkan merupakan milik beberapa pejabat setempat. Namun Satpol PP di bawah kepemimpinan Pahala Sinaga, membuktikan asumsi itu salah.
Informasi dari warga sekitar, proses pembongkaran oleh Satpol PP itu dilakukan pada Kamis lalu.
Proses pembongkaran tidak berjalan mudah. Selain penolakan dari pemilik bangunan, salah seorang anggota DPRD — yang dulunya adalah Dirut PDAM Tirtauli — Badri Kalimantan, juga datang untuk meminta penundaan pembongkaran dengan menyodorkan proses musyawarah.
Sementara penduduk di sekitar kawasan yang dulunya pusat pemerintahan kabupaten Simalungun ini, mengapresiasi ketegasan Satpol PP untuk penegakan aturan tersebut. [nda]