Home Komunitas Ronald Tampubolon Minta Musda KNPI Ditunda

Ronald Tampubolon Minta Musda KNPI Ditunda

SHARE
Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon.

isiantar.com – Untuk menghargai kekhusyukan di suasana natal yang juga dirayakan oleh ketua-ketua OKP, maka rencana Musda KNPI di Kota Siantar yang direncanakan akan digelar 22 Desember ini, diminta untuk ditunda.

Permintaan itu disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon, Minggu (16/12/2018), yang diwawancarai usai mengetahui kabar tentang rencana Musda tersebut.

“Alangkah indahnya jika agenda besar ini dilakukan di bulan Januari atau Februari 2019. Ini mengingat sejumlah Ketua OKP yang beragama Kristiani, sehingga tersita waktu dalam merayakan Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Permintaan itu juga disampaikannya mengingat masih adanya polemik soal legitimasi Surat Pengangkatan (SK) karetaker DPD KNPI Kota Siantar — yang merencanakan Musda tersebut — yang masih belum tuntas.

“Dari Surat Keputusan (SK) yang telah dikeluarkan KNPI Sumut telah jelas memberi instruksi kepada Parlaungan Purba Ketua KNPI Siantar untuk melakukan Musda. Hanya saja agenda Musda kemarin dibatalkan secara tiba-tiba dan langsung dikeluar SK Karateker. Kita pertanyakan dasar kebijakan itu,” ungkap Ronald seraya meminta KNPI Sumut supaya tidak bertindak sewenang-wenang dan mengobok-obok KNPI di Siantar.

Baca juga: Siantar Turun ke Posisi 3 Indeks Kota Toleran

Sementara kepada Pemko Siantar dibawah kepemimpinan Hefriansyah saat ini, Ronald berharap, agar bersikap sebagai penegah dalam persoalan ini demi menjaga kondusifitas yang sudah terawat sejak lama.

“Jangan dipaksakan Musda bulan ini, apa cuma mau mengejar APBD? Siapa pun yang terpilih kita tidak ada kepentingan, ini hanya soal rencana Musda yang ‘bertabrakan’ dengan agenda natal dan tahun baru,” ujarnya mengakhiri. [nda]