Home Komunitas Rayakan Valentin, PMKRI Siantar Gelar Donor Darah

Rayakan Valentin, PMKRI Siantar Gelar Donor Darah

SHARE
Foto bersama PMKRI, KSR PMI USI, PMI Kota Pematangsiantar, seusai menggelar donor darah bersama di lingkungan Kampus USI, Kamis (13/2/2019).

isiantar.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar St. Fransiskus dari Assisi, bersama-sama dengan KSR PMI Universitas Simalungun, PMI Kota Pematangsiantar, dan Universitas Simalungun, menggelar donor darah bersama, Kamis (14/2/2019).

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Kasih Sayang (Valentin) yang jatuh di setiap tanggal 14 Februari.

Ide awal kegiatan ini dilandasi pemikiran tentang wujud mengekspresikan kasih sayang dengan cara yang berbeda. Hingga kemudian PMKRI Cabang Pematangsiantar merancang format perayaan berbentuk kegiatan sosial berupa donor darah, dan mengajak KSR PMI USI dan PMI Kota Pematangsiantar untuk ikut bekerjasama.

Setelah  mendapat persetujuan dari Rektor Universitas Simalungun, Corry Purba, disepakati kegiatan donor darah digelar di lingkungan kampus Universitas Simalungun.

Donor darah bersama dimulai Pukul 10.00 WIB. Begitu alat-alat donor darah disiapkan, para peserta tampak sangat antusias untuk mendonorkan darahnya. Tercatat ada puluhan peserta yang ikut kegiatan sosial ini.

Pembina KSR PMI USI sekaligus perwakilan dari Universitas Simalungun, Marulam Simarmata, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan-kegiatan seperti ini kedepannya harus lebih digalakkan dengan semangat berbagi dengan sesama.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar, Alboin Samosir, mengatakan, “Hari Kasih Sayang yang biasanya diperingati dengan cara bertukar cokelat, boneka, dan lain sebagainya, sudah selayaknya digantikan dengan cara-cara yang jauh lebih bermanfaat. Mendonorkan darah adalah salah satu cara berbagi kasih sayang yang baik dan nyata manfaatnya dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya sembari berharap kegiatan yang mereka gelar itu bisa menginspirasi masyarakat lainnya.

Kegiatan berakhir di Pukul 13.00 WIB. Diakhiri dengan foto bersama seluruh penyelenggara baik PMKRI, KSR PMI USI, PMI Kota Pematangsiantar, dan juga pihak dari Universitas Simalungun. [PR/nda]