Home Peristiwa Perusda di Tapanuli Utara berhasil produksi beras kemasan lokal

Perusda di Tapanuli Utara berhasil produksi beras kemasan lokal

SHARE
Bupati Taput beserta jajaran direksi Perusda Pertanian foto bersama pada launching beras Natabo. (sumber: Humas Pemkab Taput)

isiantar.com – Perusahaan Daerah (Perusda) Pertanian milik Pemkab Tapanuli Utara (Taput) berhasil memproduksi beras kemasan. Produk beras kemasan yang diberi merk “Natabo” diperkenalkan kepada publik lewat acara launching yang dilaksanakan pada Selasa (15/8/2017), di Kantor Perusda Pertanian, Tarutung.

Hadir dalam launching bupati Nikson Nababan, didampingi Asisten II Osmar Silalahi dan Direktur Perusda Pertanian Siswanto Hutasoit.

Launching ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati, kemudian dilanjutkan dengan mencicipi nasi dari beras Natabo oleh seluruh undangan dalam acara tersebut.

Dikutip dari laman resmi Humas Pemkab Taput, beras Natabo  akan dipasarkan dengan harga Rp. 11 ribu/kg. Dijelaskan oleh Direktur Perusda, Siswanto Hutasoit, beras Natabo adalah hasil pertanian masyarakat Taput dari beberapa kecamatan seperti Muara, Pagaran, Pangaribuan, dan Luat Pahae.

“Untuk launching pertama, kita produksi 32 ton dari gabah yang kita beli dari petani sebanyak 58 ton. Agar kualitasnya baik, Perusda bekerja sama dengan penggilingan padi di Laguboti, Tobasa,” kata Suwanto.

Bupati Taput beserta jajaran direksi Perusda Pertanian foto bersama pada launching beras Natabo. (sumber: Humas Pemkab Taput)

Nikson Nababan sendiri mengapresiasi kinerja Perusda yang telah merealisasikan salah satu misi menjadikan Tapanuli Utara sebagai  lumbung pangan berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Beras Natabo, selain nikmat juga harganya terjangkau. Produk ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan semangat kerja kepada para petani dan juga meningkatkan PAD Taput,”ungkapnya. [nda]