Home Komunitas Pemkab Samosir Berangkatkan Warganya Tarung MMA di One Pride

Pemkab Samosir Berangkatkan Warganya Tarung MMA di One Pride

SHARE
Efran Sinurat berpose di depan Aula Pemkab Samosir. (Foto: Humas Samosir).

SAMOSIR — Pemkab Samosir, Sumatera Utara, menggelar acara pemberangkatan untuk seorang warganya yang akan ikut bertarung di kompetisi Multi Martial Art (MMA) di ajang One Pride, Rabu (26/6/2019).

Warga tersebut ialah Efran Sinurat, anak ke empat dari lima bersaudara buah hati pasangan A. Bona Sinurat/br. Simarmata, warga Huta Tinggi Kecamatan Pangururan.

Efran Sinurat sendiri merupakan alit binaan perguruan beladiri Talenta Nusantara yang berlokasi di Pangururan. Ia akan bertanding di kelas 56 kg yang direncanakan disiarkan langsung oleh TV One, Sabtu, 29 Juni 2019, Pukul 22.00 WIB.

Efran Sinurat foto bersama dengan pejabat Pemkab Samosir.

Saat pemberangkatan, bupati Samosir diwakili Kadis Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Gomgom Naibaho, memberikan wejangan untuk menyemangati dan menambah kepercayaan diri Efran.

Pemkab Samosir sediri diketahui hingga kini belum memiliki sasana atau bidang khusus untuk pengembangan alit MMA. Namun seremoni pemberangkatan ini mendapat apresiasi masyarakat luas sebab menunjukkan dukungan moril bagi olahragawan. [nda]


Baca juga:

Berkelahi dengan atlit MMA, Juara Dunia Angkat Berat Tewas Seketika