Home i Pelajar Pemerintah dan Orang Dewasa Harus Lindungi Pelajar dari Lingkungan Negatif

Pemerintah dan Orang Dewasa Harus Lindungi Pelajar dari Lingkungan Negatif

SHARE

*) Yonanda Tasya Siahaan

Melihat lingkungan pelajar saat ini, menurut saya para pelajar harus dibimbing ke jalan yang benar dengan cara yang lebih serius. Karena, sekarang media sosial yang telah lebih menguasai atau menjadi  penguasa pikiran pelajar/siswa. Contoh dari media sosial antara lain; facebook, Instagram, BBM, dan lain sebagainya.

Kedua, para pelajar sekarang harus mendapatkan lebih banyak perhatian dari pemerintah. Mengapa demikian? Karena pelajar sekarang masih SMP saja banyak yang sudah ikut tawuran, merokok, meminum minuman keras dan perbuatan negatif lainnya. Begitu juga dengan orang tua pelajar agar mendidik anaknya dengan baik.

Ketiga, para siswa sekarang mestinya dijaga dengan baik. Mengapa? Karena para pelajar sekarang masih SD saja sudah pacaran. Bahkan ada yang melakukan kelakuan negatif. Dan untuk mencegah kelakukan negatif dari pelajar itu, orang tua sebaiknya harus menjaga anaknya dengan baik, dan para pelajar pun harus mendapatkan perlindungan yang kuat.

Dan kepada teman-teman pelajar pun saya berharap agar kita semua menjaga pergaulan kita ke arah yang positif. Agar masa depan kita cerah. (*)

 

Penulis adalah pelajar yang saat ini duduk di Kelas V SD Negeri 121142 Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.