Home i Pelajar Pelajar SD dan SMP di Siantar Peringati HPSN dengan Aksi Pungut Sampah

Pelajar SD dan SMP di Siantar Peringati HPSN dengan Aksi Pungut Sampah

SHARE
Foto bersama para pelajar Togar Sitorus dan Reinward Simanjutak pada peringatan HPSN di Taman Bunga. (Sumber: Dok Pemko)

isiantar.com – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 di Kota Pematangsiantar, Sumut, diwarnai dengan kegiatan memungut sampah oleh pelajar SD dan SMP, Jumat pagi (9/3/2018).

Rute kegiatan dimulai dari lokasi sekolah masing-masing, dan kemudian bergerak menuju titik kumpul yakni Lapangan Merdeka (Taman Bunga).  Dimana di sepanjang jalan, para pelajar tersebut memunguti sampah yang mereka temukan.

Di Taman Bunga, Wakil Walikota Togar Sitorus berharap agar lewat peringatan HPSN 2018 yang mengusung tema “Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah” para pelajar dan seluruh masyarakat lebih peduli pada kebersihan lingkungan. Jangan membuang dan membakar sampah sembarangan, serta supaya melakukan pengomposan di rumah masing-masing.

Taman Bunga sebagai lokasi kegiatan tersebut memang belakangan mendapat banyak pujian menyusul penataan yang dilakukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) yang dipimpin kepala dinas Reinward Simanjuntak. Tempat tersebut menjadi digemari dan cukup ramai hingga tengah malam. Namun terkait peringatan HPSN, persoalan sampah di lokasi tersebut masih tetap menjadi “pekerjaan rumah” bersama.

Para pelajar yang ikut dalam kegiatan pagi itu tampak antusias pada seluruh rangkaian kegiatan. Sebelum benar-benar berakhir, para pelajar sempat berfoto bersama dengan Togar Sitorus, Reinward Simanjuntak dan juga dengan panitia kegiatan. [nda]