Home i Pelajar Pelajar Butuh Bimbingan Cara Manfaatkan Teknologi Secara Benar

Pelajar Butuh Bimbingan Cara Manfaatkan Teknologi Secara Benar

SHARE

*) Gracia Siburian

Nama saya Gracia Siburian. Saya duduk di kelas V (lima)SD di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Saat ini saya berumur 10 tahun. Pendapat saya terhadap pelajar saat ini adalah, pelajar saat ini membutuhkan bimbingan belajar yang lebih ketat.

Itu dikarenakan pelajar saat ini banyak yang bermain-main. Pelajar saat ini seperti tidak lagi mempedulikan pelajaran.  Ada juga siswa yang jika dinasehati gurunya, melawan. Padahal itu untuk kebaikannya sendiri. Oleh sebab itu jadinya banyak pelajar yang tinggal kelas, karena kebanyakan bermain.

Salah satu penyebab menurut saya adalah perkembangan teknologi. Sudah banyak diketahui bahwa pelajar SD, SMP dan SMA sudah mempunyai handphone. Dan itu membuat kebanyakan menjadi lebih sibuk dengan handphone-nya. Bahkan ada yang membawa handphone ke sekolah dan memakainya untuk bermain di sekolah.

Oleh sebab itulah, dibutuhkan bimbingan belajar yang ketat. Agar pelajar saat ini bisa belajar dengan baik. Selain itu, dengan cara ini diharapkan pelajar bisa belajar dengan bersungguh-sungguh. Agar nilai-nilai pelajaran menjadi bagus.

Juga diharapkan bimbingan yang ketat tentang cara memanfaatkan handphone kepada pelajar agar mereka yang memilikinya bisa mempergunakan dengan baik. Dengan cara ini, pelajar akan bisa berubah menjadi lebih baik. (*)

 

Penulis adalah pelajar yang saat ini duduk di Kelas V SD Negeri 121142 Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.