Home Uang Pedagang Pajak Horas Desak Hefriansyah Hentikan Bazar di GOR

Pedagang Pajak Horas Desak Hefriansyah Hentikan Bazar di GOR

SHARE
Pengurus DPD P4B Kota Siantar foto bersama seusai berdiskusi tentang langkah yang akan ditempuh terkait penolakan kegiatan bazar di GOR, Sabtu (25/5/2019).

isiantar.com — Perlindungan Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) mendesak walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, menghentikan kegiatan bazar yang sedang berlangsung di areal Gedung Olahraga (GOR).

“Surat sudah kita layangkan kepada walikota, tapi kita tidak tahu dibaca atau tidak,” kata Nobel Marpaung, Ketua DPD P4B Kota Siantar, Sabtu (25/5/2019).

Sebagai organisasi pedagang pasar, kata Nobel, P4B telah menyurati walikota meminta agar menginstruksikan Satpol PP sebagai alat penegakan Peraturan Daerah untuk menghentikan kegiatan bazar tersebut.

Nobel yang saat itu didampingi sejumlah pengurus P4B juga mengatakan, bazar di GOR telah mengakibatkan kerugian besar bagi mereka sebagai pedagang pasar yang legal.

“Sebelumnya kita juga sudah sepi pembeli karena banyaknya pasar-pasar modern. Maunya dalam satu minggu itu kita ‘buka dasar’ pun tidak. Nah kita lalu berharap berkah di momen bulan Ramadhan dan hari raya ini tapi malah ‘dipotong’ oleh acara bazar itu. Dan secara peraturan, bazar itu kan menyalahi,” ujarnya kecewa.

Untuk mempersiapkan untuk momen hari raya nanti, lanjut Nobel, sebagian pedagang sudah menghabiskan modalnya, bahkan ada yang sampai meminjam uang untuk berbelanja stok barang dengan bayangan nanti akan ramai pembeli. Maka dengan munculnya bazar tersebut, mereka sangat sedih dan kecewa. [nda]


Baca juga: 

Hypermart Hengkang dari Siantar, Frans Herbert: Bukti Pengelolaan Kota Tidak Bagus