Home Fokus Miris soal pungli, Maha Dharma wanti-wanti kader PDIP di DPRD Simalungun

Miris soal pungli, Maha Dharma wanti-wanti kader PDIP di DPRD Simalungun

SHARE
Maha Dharma Saragih mengenakan baju merah saat berkunjung ke salah satu nagori

isiantar.com – Masifnya rumor soal terjadinya pungutan liar (pungli) di jajaran pemerintahan Kabupaten Simalungun menjadi perhatian serius Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Maha Dharma Saragih.

Menurut Maha Dharma, secara logika, jika dilihat dari durasi dan intensitasnya, maka rumor soal adanya pungli tersebut sudah mendekati kebenaran. Apalagi baru-baru ini ada seorang mantan pegawai honorer yang mengaku sebagai korban pungli, telah secara terang-terangan memberikan testimoni soal pungli melalui media.

Menjadi ironis menurut Maha Dharma, karena wakil rakyat di DPRD Simalungun tidak menunjukkan respon memihak keadilan atau setidaknya gelagat prihatin atas hal ini.

“Bagi saya, dengan maraknya persoalan pungli di Simalungun, patut diduga ini dilakukan secara berjamaah oleh eksekutif maupun legislatif,” kata Maha Dharma, Rabu pagi (19/4/2017).

Sebagai ketua partai yang juga memiliki fraksi di DPRD, Maha Dharma menginstruksikan agar fraksinya di lembaga wakil rakyat tersebut merespon persoalan krusial ini dengan serius.

“Kita intruksikan kepada Fraksi PDI Perjuangan agar konsen mengawal persoalan ini, dan bila sempat nanti kita tahu ada anggota yang terlibat, akan kita beri sanksi tegas,” ujarnya. [nda]