Home Seni & Wisata Menikmati indahnya lanskap Bukit Beta di Samosir

Menikmati indahnya lanskap Bukit Beta di Samosir

SHARE
Hamparan indah di puncak Bukit Beta, Samosir

isiantar.com – Bukit Beta terletak di Kecamatan Tuk-tuk Siadong, Pulau Wisata Samosir. Lokasinya persis di sisi kiri setelah gerbang masuk ke kecamatan ini. Jika Anda ke Tuk-tuk dan melihat ke kiri setelah melewati gerbang masuk, Anda akan tahu bahwa bukit ini sesungguhnya hanyalah sebuah bukit kecil, namun sekaligus bukit yang sangat indah.

Daya tarik bukit kecil ini sudah dibuktikan dengan banyaknya orang yang menjadikannnya sebagi lokasi untuk mengambil foto. Baik sekadar selfie, atau jenis pengambilan gambar yang lebih serius seperti pre wedding, atau art. Belakangan, bahkan sudah cukup sering digunakan untuk lokasi syuting.

Dari atas bukit, Anda bisa melihat cukup luas ke arah tepi Danau Toba sekitar Tuk-tuk. Di sisi yang lain, terhampar pemandangan lahan persawahan warga yang sangat eksotis untuk diabadikan. Dari atas bukit ini juga, jika Anda beruntung, Anda akan disuguhkan pemandangan yang cukup jelas akan Air Terjun Cinta yang terlempar dari Gunung Toba.

*Pemandangan Air Terjun Cinta dari atas Bukit Beta

Seandainya pun, hanya duduk berdiam di atas bukit yang indah ini, tanpa melakukan aktifitas apapun, sudah cukup menyenangkan. Menurut sejumlah wisatawan yang pernah mampir, suasana di atas bukit ini memberi efek terapuetik.

*Tampak persawahan warga di lereng Gunung Toba

Selain keindahan bukit berikut lanskapnya, suguhan istimewa lain di lokasi ini ada di lerengnya. Di lereng bukit kecil ini ada sebuah cafe kecil yang nyaman yang lebih indentik dengan roti yang mereka produksi, yaitu Roti Samuel.

Soal Cafe Roti Samuel, yang bisa ditambahkan mungkin hanya soal pengelolanya yang ramah dan sosok pemberi informasi yang baik. Kalau tentang nikmatnya rasa roti ini, Anda tinggal googling aja sendiri. Soalnya, sudah sangat banyak media termasuk dari luar negeri, yang mengulas soal ini. [nda]