Home Peristiwa Masa Pendaftaran PPL Siantar Martoba Diperpanjang

Masa Pendaftaran PPL Siantar Martoba Diperpanjang

SHARE
Petugas penerima pendaftaran PPL sedang menerima pengembalian formulir dan kelengkapan berkas seorang pendaftar PPL.

isiantar.com – Minimnya jumlah pelamar membuat Panwascam Siantar Martoba memperpanjang masa pendaftaran untuk calon Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018.

“Perpanjangan masa pendaftaran dilakukan dari tanggal 9 sampai 11 Januari 2018,” kata Henry Marulitua Purba SH, Ketua Komisioner Panwascam Siantar Martoba, Senin (8/1/2018).

Dari pendaftaran sebelumnya, kata Henry, jumlah kuota pendaftar PPL belum terpenuhi dan masih ada kelurahan yang sama sekali tidak ada pendaftar.

Setelah selesai masa perpanjangan pendaftaran ini,  selanjutnya Panwascam akan melakukan test wawancara terhadap para pendaftar yang dijadwalkan tanggal 13 sampai 15 Januari. Dan setelah hasil test diumumkan di tanggal 16 Januari, peserta yang lulus akan dilantik pada tanggal 17 Januari.

Henry sangat berharap peran serta masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera yang digelar tahun ini. Baik dengan ikut mengambil peran sebagai petugas pengawas dijajaran Panwaslih, ataupun pada kerelaan masyarakat untuk menjadi relawan pengawas Pemilu. Sebab salah satu titik kesuksesan penyelenggaraan pemilu ada pada peran pengawasan yang lahir dari kesadaran masyarakat. [win]