Home i Pelajar Mari Mulai Mencintai Lingkungan dengan Cara Sederhana

Mari Mulai Mencintai Lingkungan dengan Cara Sederhana

SHARE

*) Sasabila Juwita

 

Nama saya adalah Sasabila Juwita, sekarang saya duduk di kelas V (Lima) di salah satu SD Negeri di Kota Pematangsiantar.

Berbicara tentang mencintai lingkungan, menurut saya adalah sesuatu yang sangat penting. Karena lingkungan adalah habitat tempat kita hidup sehari-hari.

Seperti misalnya di sekolah saya, lingkungannya sudah bersih dan bagus. Itu karena di depan setiap kelas telah tersusun rapi bunga-bunga yang indah. Dan di lingkungan sekolah saya banyak ditanami pepohonan yang berwarna hijau. Sehingga sekolah kami tidak panas dan gersang. Kami selalu rajin menjaga, merawat dan menyayangi tumbuh-tumbuhan yang ada di lingkungan sekolah.

Untuk menciptakan keindahan dan terawatnya lingkungan itu, setiap pagi petugas piket diwajibkan membersihkan halaman sekolah kami. Guru-guru juga membimbing anak muridnya untuk menjaga tanaman-tanamannya yang ada di lingkungan sekolah. Guru-guru pun membimbing anak-anak muridnya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Membuang sampah pada tempatnya saja sudah membantu menjaga lingkungan. Ditambah dengan menanam dan menjaga tanaman-tanaman yang ada di lingkungan sekolah, maka lingkungan sekolah akan bersih dan menjadi semakin maju, nyaman untuk tempat belajar, dan baik untuk masa depan kita semua. (*)

 

Penulis adalah pelajar yang saat ini duduk di Kelas V di SD Negeri 121142 Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.