Home Komunitas KNPI Siantar Ajak Tolak Golput dan Money Politik

KNPI Siantar Ajak Tolak Golput dan Money Politik

SHARE
Henry Hutapea (kanan) saat menghadiri pelantikan DPD IPK Siantar di Auditorium USI, Sabtu (16/3/2019).

isiantar.com Pemilu 2019 yang akan berpuncak pada hari pemungutan suara 17 April nanti, terhitung tidak sampai sebulan lagi. Seluruh rakyat akan kembali berkesempatan menggunakan haknya dalam memilih figur yang layak menjadi wakilnya di DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota maupun Presiden.

Sebab momen pemilu serentak ini akan menjadi penentu nasib rakyat ke depan, maka seluruh rakyat khususnya masyarakat kota Siantar diajak untuk berpartisipasi aktif dengan menggunakan hak pilihnya.

Ajakan itu disampaikan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Siantar, Henry Hutapea, ketika diwawancarai di sela acara pelantikan DPD IPK Pematangsiantar, Sabtu (16/3/2019), di Auditorium Universitas Simalungun.

“Untuk itu kita minta masyarakat jangan apatis atau enggan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena satu suara sangat menentukan Siantar ataupun Indonesia ke depan,” ujarnya.

Sebab begitu seriusnya dampak dari hasil pemilu serentak itu nantinya bagi masa depan bangsa, pria bertubuh tinggi ini juga mengajak masyarakat Siantar untuk berani melawan kecurangan-kecurangan seperti money politic atau politik uang. “Mari tolak money politic, jangan gadaikan suara hanya demi kepentingan sesaat,” ungkapnya tegas.

Pada kesempatan itu Henry  juga menyampaikan dukungan penuhnya kepada lembaga penyelenggara baik KPU Siantar maupun Bawaslu Siantar. Dan bila dibutuhkan, KNPI Siantar siap membantu sumbangsih pikiran dan tenaga kepada kedua lembaga tersebut demi  kelancaran proses pemilu nantinya.

Terakhir, Henry juga mengingatkan bahwa yang paling utama adalah agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketentraman, dan supaya Siantar sebagai kota toleransi tetap terjaga.

“Pilihan boleh beda, tapi persatuan kesatuan tetap dijaga. Jangan robek merah-putihku,” ujarnya mengakhiri.  [nda]