Home Politik Kelelahan Ikuti Rekapitulasi Suara, Ketua PPK Siantar Sitalasari Pingsan

Kelelahan Ikuti Rekapitulasi Suara, Ketua PPK Siantar Sitalasari Pingsan

SHARE
Suasana rapat Pleno Terbuka Penghitungan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Pematangsiantar, Senin dinihari (6/5), Pukul 01.30 WIB. (isiantar/nda).

isiantar.com — Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siantar Sitalasari, Haposan Pandiangan, dilarikan ke rumah sakit, karena pingsan yang diduga akibat kelelahan menjalani proses Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Pematangsiantar, Minggu malam (5/5/2019), sekitar Pukul 20.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi dalam posisi dimana rapat rekapitulasi untuk kecamatan Siantar Sitalasari sedang diskors. Namun, Haposan Pandiangan bersama komisioner KPUD melanjutkan rapat terbatas guna memperbaiki data pemilih yang tidak sinkron di tiap tingkatan, di ruang rapat yang lain. Saat itulah Haposan tiba-tiba terjatuh dan pingsan.

Komisioner KPUD langsung membawa Haposan ke rumah sakit Vita Insani untuk mendapatkan perawatan.

Pantauan reporter, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara di Kota Pematangsiantar memang berlangsung alot. Rapat penuh interupsi dan permintaan koreksi dari para saksi. Untuk kecamatan Siantar Sitalasari yang digelar Minggu (5/5) misalnya, bahkan berlangsung hingga Senin dinihari sekitar Pukul 03.30 WIB. [nda]