Home Komunitas Jelang Imlek, YBKS Kembali Salurkan Bingkisan ke Ratusan Warga Kurang Mampu

Jelang Imlek, YBKS Kembali Salurkan Bingkisan ke Ratusan Warga Kurang Mampu

SHARE
Edwin Bingei (tengah) mengenakan baju batik, saat penyerahan bingkisan Imlek kepada keluarga kurang mampu.

isiantar.com – Menjelang Hari Raya Imlek 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 nanti, Yayasan Bhakti Kesejahteraan Sosial (YBKS) kembali menyalurkan bingkisan Imlek kepada 250-an warga kurang mampu di Kota Siantar.

Penyaluran bantuan yang merupakan program sosial rutin ini dilaksanakan pada Kamis (24/1/2019), di halaman kantor dan persemayaman YBKS, Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Dewan Pembina YBKS, yang juga Presiden Direktur PT Sumatera Tobaco Trade Caompany (STTC), Edwin Bingei, perwakilan Walikota Siantar, Asisten II M Akhir Harahap, Wakapolres Siantar, Kompol Amakhoita Hia, Kadis Sosial P3A, Pariaman Silaen, Ketua Pengurus Harian YBKS, Lie Hendra dan lainnya.

Ketua Dewan Pembina YBKS, Edwin Bingei, mengatakan, selain peduli terhadap lingkungan seperti melakukan penghijauan di tiga areal pekuburan Tionghoa dan pembersihan saluran air, YBKS juga peduli dengan kehidupan sosial masyarakat. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu yang kali ini dalam bentuk bingkisan Imlek.

Dikesempatan itu, Edwin Bingei yang juga peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Kota Siantar ini berharap kepada generasi muda asal Kota Siantar yang sedang dan telah menimba ilmu di luar negeri agar kembali ke kota asalnya guna berkontribusi memajukan Kota Siantar.

Sementara Ketua Pengurus Harian YBKS, Lie Hendra, menghimbau agar semangat peduli sosial tetap digalakkan di Kota Siantar baik lewat prestasi sosial maupun melalui bantuan sosial.

“Karena menurut ajaran agama dan hukum  alam tentang sebab akibat, orang yang berbuat baik terhadap orang yang dalam penderitaan, atau perlu segera dibantu, ganjarannya adalah berkat rezeki yang berlipat ganda. Baik secara pribadi, maupun turun temurun terhadap anak cucunya,” kata Lie Hendra.

Terhadap YBKS, Lie Hendra menegaskan, agar YBKS dapat menjadi kepercayaan masyarakat luas dengan berpegang teguh terhadap ucapan dan janji yang disampaikan kepada masyarakat.

Diacara yang juga dihadiri Camat Siantar Utara, Legian Pardamean Manurung, Ketua Walubi, Aleng, toko mudah Tionghoa, Rudi Wu dan anggota DPRD Kota Siantar, OW Hery Dermawan tersebut, tampak ratusan warga kurang mampu menerima bingkisan Imlek. Awalnya, bingkisan diberikan secara simbolis kepada 14 orang, lalu kemudian dilanjutkan penyalurannya oleh panitia terhadap warga lainnya.

Pengurus YBKS foto bersama dengan penerima bingkisan.

Berikut ini nama-nama donatur yang berpatisipasi dalam penyaluran bingkisan Imlek tahun 2019, diantaranya, PT STTC, Kilang Padi Simarimbun, Bina Tekhnik, Pelumas Motor, Teh Coco, Chen Wi Lin, Lim Yap Wi, Antony, Johan Kwek, Hendra Jaya, Tjong Yong, Mie Pangsit Gajah, Amin Wahidin, Toko Mas Melati, Apit Bola Dunia, Toko Roti A An, Raja Tawon, Metro Bakso, Ahua/Restoran Sehat, Hendra Lukmana, Siau Hua, A Thong dan Alung. [nda]