Home Khas Ikuti Challenge Makan Gurita Hidup-hidup, yang Terjadi Sebaliknya

Ikuti Challenge Makan Gurita Hidup-hidup, yang Terjadi Sebaliknya

SHARE

isiantar.com — Penyair dan penulis naskah abad ke-19, Oscar Wilde, pernah melontarkan pernyataan yang kemudian menjadi kutipan yang sangat terkenal: “sebuah gagasan bila tidak berbahaya sama sekali tidak layak disebut sebagai gagasan”.

Meski terdengar bagus dan idealis, orang pasti bertanya-tanya, seandainya Oscar Wilde — yang juga dikenal sebagai seorang kritikus sosial — hidup di zaman sekarang, akankah dia akan mengatakan hal yang sama? Zaman kini dimana virus narsisme dan hasrat terkenal lewat memviralkan diri dengan cara-cara konyol dan berbahaya, menular dengan cepat.

Contohnya, di media sosial, sekarang netizen memiliki challenge (tantangan) berbahaya terbaru yang seperti biasanya akan diikuti banyak orang. Yaitu, memakan gurita hidup-hidup. Dan seorang wanita dari China telah menciptakan video viral yang lain saat mengikuti challenge ini. Sebab yang terjadi malah sebaliknya, wanita ini yang justru hampir dimakan hidup-hidup oleh gurita tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat wanita dengan nama akun “seaside girl Little Seven” ini siaran langsung di salah satu platform media sosial miliknya. Secara cepat, video challenge berubah menjadi video horor. Gurita itu menempel di wajahnya. Menghisapnya. Dia berupaya tampak tenang dengan tetap berbicara pada penontonnya bahwa “cukup sulit melepaskan gurita ini”, lalu “mulai terasa sakit”. Mulai panik lalu dia mengatakan “dia tidak bisa melepaskannya”, “aku tak bisa lagi merasakan wajahku”.

Dalam panik dia kemudian dengan sekuat tenaga menarik gurita dari wajahnya hingga kelopak matanya terkuak. Hingga akhirnya, gurita tersebut benar-benar lepas dari wajahnya. Dan dia melihat wajahnya berdarah dan berteriak “wajahku cacat!”.

Meski menyedihkan begitu, sebelum menutup siaran langsung tersebut, dia berjanji pada penggemarnya bahwa di video selanjutnya dia akan benar-benar memakan gurita tersebut.

Sumber: youtube

(**)


Baca juga: 

Bukannya Menolong, Majikan Ini Malah Rekam Pembantunya Jatuh dari Lantai Tujuh