Home Peristiwa Usai ceramah singkat soal sinergisitas, Hefriansyah tinggalkan temu pers

Usai ceramah singkat soal sinergisitas, Hefriansyah tinggalkan temu pers

SHARE
Temu Pers di Ruang Data Pemko Pematangsiantar.

isiantar.com – Kegiatan temu pers perdana di masa pemerintahan Wakil Walikota Hefriansyah Noor yang digelar di Ruang Data Pemko Pematangsiantar, Kamis (22/6/2017), meninggalkan kekecewaan bagi sebagian besar wartawan yang diundang ke acara itu.

Selain dianggap menafikan tema sinergisitas yang diusung pemko sendiri, tindakan Hefriansyah dalam acara itu bahkan dianggap melecehkan wartawan sebab meninggalkan begitu saja kegiatan tersebut.

Amatan isiantar.com, setelah molor sekitar 40 menit dari jadwal yang tertera di undangan, Hefriansyah akhirnya datang, dan lalu memasuki Ruang Data di mana para wartawan dari berbagai media sudah menunggu.

Acara pun dimulai. Seusai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hening Cipta, Pembawa Acara lalu mempersilahkan Hefriansyah untuk memberi kata sambutan yang dilanjutkan dengan membuka acara secara resmi.

Hefriansyah pun memberi kata sambutan berdurasi sekitar sepuluh menit. Dan di akhir kata sambutannya, Hefriansyah langsung menyampaikan permohonan izin untuk meninggalkan acara, dengan alasan masih ada kegiatan lain yang harus dia kerjakan.

Permohonan izin itu sempat membuat suasana ricuh, sebelum akhirnya Pembawa Acara memberitahu bahwa Hefriansyah harus terlebih dahulu membuka acara secara resmi.

Setelah membuka acara resmi dengan cara mengetuk mikropon sebanyak tiga kali, Hefrianysah pun langsung beranjak meninggalkan ruangan.

Beberapa wartawan mengikuti Hefriansyah meninggalkan ruangan. “Gimana mau bersinergi kalau bapak tidak bisa diwawancarai, Pak?” Ujar salah seorang wartawan kepada Hefriansyah yang tampak hendak menuju mobilnya.

“Saya kan punya SKPD, nanti bersinergi dengan mereka,” jawab Hefriansyah sambil terus berlalu.

“Kalau dengan mereka buka temu pers namanya, Pak. Ya kami tinggal temui mereka saja ke kantornya,” balas si wartawan.

Namun Hefriansyah bergeming. Ia terus berlalu dan masuk ke dalam mobilnya.

 

Hefriansyah salah menyebut nama dan jabatan bawahannya

Sebelumnya, sebelum memberi kata sambutan, di luar protokoler Hefriansyah sempat memperkenalkan beberapa pejabat yang turut mendampinginya dalam acara temu pers itu.

Namun ternyata hal itu beberapa kali menimbulkan suara tawa dan ricuh di dalam ruangan temu pers. Pasalnya Hefriansyah melakukan beberapa kali kesalahan saat menyebut jabatan atau nama dari pendampingnya itu.

Pertama, terjadi saat itu memperkenalkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pardamean Silaen.

Awalnya, Hefriansyah memperkenalkan Pardamean Silaen sebagai Asisten I. Ia kemudian meralatnya menjadi Asisten II. Sebelum akhirnya ia meralatnya lagi menjadi Staf Ahli.

Kedua, saat ia memperkenalkan Kepala Satpol PP, Robert Samosir.

“Ada juga abang saya, Robert Ambarita,” ujar Hefriansyah. “Eh, Robert Samosir,” ralatnya kemudian. [nda]