Film Pendek Ini Gambarkan dengan Jelas Bagaimana Kehidupan Sosial Membunuh Kreatifitas Kita

SHARE

isiantar.com – Di kehidupan manusia, tiada lagi yang bisa lebih murni dibandingkan dengan kepolosan (baca: keluguan) kita di masa kanak-kanak. Saat masih kanak-kanak, semua keindahan adalah mungkin. Bentang imajinasi akan keindahan itu, tiada pula berbatas.  Dan tidak sekalipun kita terbersit untuk meragukan kemampuan diri kita. Hingga kemudian, sampailah kita pada garis-buram yang menjadi batas masa kanak-kanak dan dewasa….

Saya misalnya, sewaktu kecil, kerap membayangkan diri saya untuk menjadi penyanyi terkenal. Atau menjadi aktor bintang di film-film favorit saya. Saya yakin Anda juga.

Hingga kemudian, waktu berjalan, saya bertumbuh melewati masa itu. Entah bagaimana, perlahan-lahan saya memundurkan langkah impian itu. Entah bagaimana. Tiba-tiba semua yang ‘tersuguh’ terasa berbeda.

Film pendek yang mengagumkan di bawah ini merupakan karya animator yang berdomisi di Madrid, Spanyol. Mewah, namun memiliki perkara serius dalam kesunyiannya. Seolah membisikkan: kreatifitas kita sudah dibantai bahkan sebelum kita bersiap memulainya.

(sumber: Pepe School Land)

[FEB]