Home Politik DPRD Siantar Tak Akui Kusdianto

DPRD Siantar Tak Akui Kusdianto

SHARE
Ketua DPRD Kota Siantar, Timbul Marganda Lingga.
Siantar — DPRD Kota Siantar tidak mengakui posisi Kusdianto sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda yang disebut telah menggantikan Budi Utari.
“Plh Sekda gimana? Nggak tahu kita ada Plh Sekda. Suratnya gak ada, minimal kan ada pemberitahuan kalau memang ada pergeseran apalagi sekelas Sekda, masa tidak ada surat pemberitahuan kepada DPRD.
Kita gak mau (menjawab) isu-isu,” kata Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga, Senin siang (30/9/2019).
Timbul mengatakan itu saat dimintai pendapatnya tentang pernyataan Kusdianto yang mengatakan bahwa dia sebenarnya tidak tertarik dengan jabatan Plh Sekda. Yang mana hal itu diungkapkan Kusdianto saat acara temu-ramah dengan puluhan wartawan, Jumat (27/9) lalu.
Dalam temu-ramah itu, untuk menguatkan pernyataannya bahwa dia tidak tertarik jabatan Plh Sekda, Kusdianto menambahkan bahwa dia sudah menolak ketika ditawari jabatan tersebut. Namun, katanya, karena ada pendapat-pendapat dari pihak lain yang disebut dengan istilah Mas Soleh Cs, akhirnya dia pun menerima jabatan itu.
Sementara Timbul Lingga yang diwawancarai Senin pagi mengatakan bahwa Sekda yang diakui lembaga DPRD hingga saat ini masih Budi Utari.
“Ya Budi Utari, soalnya belum ada surat sama kita atau minimal pemberitahuan selaku yang bermitra. Jadi kita tidak mau ‘katanya-katanya’ masa ‘katanya-katanya’, kita ini pemerintahan lho,” kata Timbul mengakhiri. [nda]