Home Politik Dijuluki sebagai Representasi Ahok untuk Sumut, Ini Kata Anthony

Dijuluki sebagai Representasi Ahok untuk Sumut, Ini Kata Anthony

SHARE
Anthony Caleg DPR RI dari Partai NasDem no urut 8 saat menyapa masyarakat di Taman Bunga Siantar beberapa waktu lalu.

isiantar.com – Anthony, Sosok muda dan enerjik yang kini menjadi Caleg DPR RI nomor urut 8 dari Partai NasDem dapil Sumut III, diharapkan bisa menjadi representasi dari figur mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bagi Sumatera Utara (Sumut). Bahkan, sosoknya yang tegas dan bertanggung-jawab sudah membuat Anthony digelari “Ahok Sumut” dari orang-orang yang cukup mengenalnya.

Di berbagai kegiatan juga sudah banyak masyarakat yang menyapa Anthony dengan panggilan “Ahok Sumut”.

Dr. Sukirman, salah satu tokoh masyarakat perwakilan Marga Lee, juga meyakini Anthony mampu jadi representasi Ahok bagi daerah Sumut. “Saya sudah kenal lama dengan Anthony. Di usianya ini, ia memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. Bahkan sebelum mencaleg, saudara kita ini sudah sering melakukan kegiatan sosial. Saya harap dia bisa seperti Ahok,”¬† ungkap Dr. Sukirman beberapa waktu lalu

Menjawab harapan itu, Anthony ketika ditemui di Kantor Pemenangan di Jalan Soasio 8A, Pematang Siantar, Minggu (24/3/2019), mengaku juga mengidolakan cara kerja Ahok yang tegas dan bertanggung jawab untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Namun dari sisi cara berkomunikasi, tata bahasa Ahok yang keras itu menurutnya yang harus diperbaiki.

“Saya memang mengagumi cara kerja Pak Ahok yang bersih, transparan, dan professional. Sebagai seorang Wakil Gubernur hingga seorang Gubernur, Ahok mampu melakukan gebrakan fenomenal untuk kesejahteraan masyarakat. Bahkan dia satu-satunya yang mampu secara transparan mengunggah laporan kegiatan di youtube,” jelas Anthony.

Putra kelahiran Siantar ini juga mengaku mengikuti cara kerja Ahok dimana segala yang dilakukan sepenuhnya untuk melayani rakyat.

“Cara kerja Ahok memang harus kita ikuti, namun, sebagai seorang pelayan masyarakat, tentunya harus memiliki tata bahasa yang baik agar masyarakat pun senang mendengar ucapan kita. Keras itu boleh, tapi harus jelas tanpa menyinggung siapapun,” tandasnya.

Anthony yang kini masih berusia 27 tahun mengatakan, yang akan menjadi fokus kerjanya kelak jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat di Pemilu 17 April 2019 nanti adalah aspek kesejahteraan masyarakat Sumut.

Anthony bahkan berjanji tak akan menikmati gajinya dari anggota DPRD kelak. Gaji itu akan diserahkannta kembali untuk pembangunan Sumut. [ry]


Baca juga: Ribuan “Tjahaja” Ahok Bersinar di Siantar