Home Seni & Wisata Bupati Samosir Lempar Jaket Pemberian Jokowi ke Penonton

Bupati Samosir Lempar Jaket Pemberian Jokowi ke Penonton

SHARE
Open stage Tuktuk Siadong penuh dengan antusias penonton Samosir Music International 2019, Sabtu (24/8). (isiantar/nda).

Samosir — Sebuah peristiwa menarik terjadi di panggung pagelaran Samosir Music International, Sabtu (24/8/2019) malam, di Open Stage Tuktuk Siadong, Samosir. Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, melemparkan jaket pemberian presiden Jokowi ke kerumunan penonton.

“Ini, ini jaket saya ini dari bapak presiden ini, mau nggak?” Seru Rapidin ke penonton sambil menggenggam sisi resleting jaket yang dipakainya.

Penonton pun dengan spontan membalas, “Mau, mau,” teriak penonton bergemuruh.

“Waktu saya diundang ke istana untuk upacara detik-detik tujuh belas, ini dikasih. Tapi demi untuk Samosir, saya cinta kalian,” lanjut Rapidin dan kemudian melepas dan melempar jaketnya itu ke kerumunan penonton di depan panggung.

Peristiwa itu terjadi di saat MC menginterupsi sejenak penampilan menawan dari band raegge asal Belanda, Bagjuice, yang berhasil memukau penonton untuk bergoyang malam itu. Penampilan band tersebut diinterupsi untuk sesi penyampaian pidato singkat dari beberapa pejabat seperti Bupati Samosir, Bupati Humbahas, Kepala BPODT, Kapolda, dan politisi PDIP Sukur Nababan.

Sukur Nababan dalam pidatonya sempat menyampaikan salam dari Megawati Soekarnoputri kepada seluruh penonton dan masyarakat Samosir.

“Salam dari ibu presiden republik Indonesia yang kelima ibu Megawati Soekarnoputri untuk seluruh masyarakat Samosir. Salam khusus untuk masyarakat Samosir karena kemarin bapak Jokowi dan Kyai Haji Ma’ruf Amin diberikan kepercayaan dan menang mutlak di Samosir.

Dan atas nama Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan kami mengucapkan terima kasih, dan juga (karena) pemilihan anggota legislatif di Samosir menang. Dan mudah-mudahan di pemilihan pilkada dimenangkan PDI Perjuangan juga,” kata Sukur Nababan.

Kepala BPODT Arie Prasetyo juga terlihat ikut naik ke atas panggung. Namun kepala instansi yang memikul tugas mengembangkan destinasi pariwisata Danau Toba ini tidak ikut menyampaikan sepatah-dua kata. [nda]