Home Peristiwa Bukannya menolong, majikan ini malah rekam pembantunya jatuh dari lantai tujuh…

Bukannya menolong, majikan ini malah rekam pembantunya jatuh dari lantai tujuh…

SHARE
Gambar dari video pembantu yang tergantung di jendela lantai tujuh sebelum terjatuh

isiantar.com – Kamis (6/4/2017) lalu, sebuah akun twitter memposting sebuah video yang sangat tragis — berisi seorang wanita, yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di negara Kuwait, dalam posisi tergantung di jendela lantai tujuh, sebelum beberapa detik kemudian, ia terjatuh ke tanah.

Sadis! Video tersebut dikabarkan direkam oleh majikan perempuan si pembantu tersebut. Bukannya menolong, si majikan malah merekam pembantunya yang tergantung dengan satu tangan hingga terjatuh.

Gambar pembantu tergantung sebelum jatuh dari lantai tujuh

isiantar.com sengaja tidak menautkan video ini. Namun jika anda tetap penasaran, anda bisa mencarinya lewat layanan mesin pencari google dengan kata kunci: Boss Let Maid Falls From 7th Floor.

Luar biasanya, mujizat, menurut saksi mata, si pembantu tetap hidup meski mengalami patah tangan.

Menurut laporan surat kabar The Guardian, sehari setelah beredarnya video itu, Kelompok Pembela Hak Asasi Manusia di negara Kuwait, meminta pihak berwenang untuk menyelidiki kasus ini dan melanjutkannya ke pengadilan.

Negara Kuwait adalah negara teluk kaya minyak yang menjadi rumah bagi lebih dari 600.000 orang PRT. Mayoritas PRT datang dari negara-negara Asia.  Dan banyak  para PRT ini yang mengeluhkan pelecehan, penganiayaan dan tidak dibayar upah. [feb]