Home Komunitas Buka Warung Ramadhan, NasDem Siantar Akomodir Keratifitas Kaum Remaja

Buka Warung Ramadhan, NasDem Siantar Akomodir Keratifitas Kaum Remaja

SHARE
Warung Ramadhan NasDem Siantar dikelola kaum muda setempat

isiantar.com – Sambut kemeriahan bulan suci Ramadhan, DPD Partai NasDem Kota Pematangsiantar membuka Warung Ramadhan yang menjual aneka ragam jenis takjil untuk berbuka. Warung ini didedikasikan untuk mengembangkan kreatifitas dan mengakomodir produktifitas remaja yang berdomisili di sekitar kantor DPD NasDem, Jalan Patimura No. 28A, Kecamatan Siantar Timur.

“Di bulan yang penuh berkah ini, kami ingin mengajak dan membimbing remaja untuk melakukan kegiatan yang kreatif dan produktif. Kami dan warga sekitar kemudian sepakat untuk membuka Warung Ramadhan ini,” ujar Frans Herbert Siahaan, Ketua DPD NasDem Siantar, Senin (6/6/2016).

Warung ini menjual beraneka jenis makanan seperti es dan sop buah, kue nenas, cenil, ongol-ongol, lupis dan ragam santapan khas takjil lainnya. Menarik, seluruh jenis makanan yang dijual di warung ini diproduksi sendiri oleh masyarakat sekitar Jalan Patimura.

“Partai NasDem memberikan modal Rp1 juta, tenda, meja, dan seluruh inventaris yang dibutuhkan untuk berjualan. Soal keuntungan yang didapat, kami serahkan sepenuhnya kepada remaja yang sudah ikut mengelolanya. Peran utama kita di sini hanya ingin mengajak dan mengakomodasi mereka untuk melakukan aksi-aksi kreatif,” jelas Frans.

Fernando Simanjuntak, selaku Ketua OKK DPD NasDem Siantar, menambahkan, di sisi lain, lewat kegiatan ini Partai NasDem ingin memperkenalkan dan mengembangkan program ekonomi yang berbasis kerakyatan. Maka itu, diwajibkan pada seluruh kegiatan produksi untuk seluruh jenis takjil yang dijajakan agar memanfaatkan bahan-bahan dan kreatifitas yang dimiliki oleh warga.

(nda)