Home Peristiwa Beredar Kabar Besok Pejabat Eselon II Pemko Siantar akan Dilantik

Beredar Kabar Besok Pejabat Eselon II Pemko Siantar akan Dilantik

SHARE
Suasana pelantikan pejabat eselon III dan IV di ruang data Pemko Siantar, Jumat (11/2/2019) lalu.

isiantar.com — Di kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, beredar kabar jika besok, Jumat 1 Maret 2019, walikotanya akan menggelar pelantikan terhadap pejabat eselon II.

Kabar ini didapat dari seorang sumber yang merupakan ASN di Pemko Pematangsiantar. Dan menurutnya, kalangan PNS bersikap apatis dengan rencana pelantikan itu, sebab hasil asesmen eselon II yang digelar September 2018 lalu belum juga diumumkan.

Sementara Kabag Humas Pemko, Hamam Soleh, yang dikonfirmasi mengenai kebenaran informasi akan adanya pelantikan eselon II ini, belum juga memberi jawaban.

Berbeda dengan Keterangan Hamam Soleh di Januari Lalu

Kabar beredar perihal akan digelarnya pelantikan ini berbeda dengan pernyataan Hamam Sholeh sebelumnya saat dikonfirmasi perihal mengapa pejabat eselon II belum kunjung dilantik meski proses asesmen sudah lewat empat bulan, di ruang kerjanya, pada Jumat (18/1/2019) lalu.

Saat itu Hamam Sholeh mengatakan, bahwa jadwal pelantikan pejabat eselon II baru akan dibahas setelah pemko terlebih dahulu menggelar open biding atau lelang jabatan.

Dan saat itu Hamam Sholeh juga menampik rumor yang menyebut bahwa penyebab tak kunjung diumumkannya hasil asesmen diduga berlatar aroma KKN yakni untuk melindungi seorang peserta yang tidak lulus yang masa kerjanya sudah mendekati pensiun. “Aku gak pernah mendengar kabar itu,” katanya saat itu. [nda]


Baca juga: 

(Video) Kawasan DAS Bah Kaitan Rusak Diduga untuk Bangun Perumahan

Rambu Larangan Parkir di Depan Kantor Walikota Siantar Raib