Home Fokus Bertahun Desakan Bongkar Tak Digubris Pemko, Tempat Ini Jadi Sumber Rumor Perempuan...

Bertahun Desakan Bongkar Tak Digubris Pemko, Tempat Ini Jadi Sumber Rumor Perempuan Muda dan Narkoba

SHARE
Gedung Studio Hotel & Restaurant City. (isiantar/nda).

Siantar — Kabar tak sedap dari Studio Hotel & Restaurant City yang beralamat di Jalan Parapat, Kota Siantar, kembali muncul. Hasil razia polisi pada Rabu (26/6) dini hari, mengamankan 13 orang dari kamar VIP, dua diantaranya perempuan muda dengan hasil tes urin positif mengandung narkoba.

Sejak berdiri di tahun 2017 lalu — lepas dari dugaan akan menjadi tempat peredaran  narkoba — sejumlah pihak (non-goverment) sudah mendesak pemko agar membongkar bangunan Studio Hotel & Restaurant City karena diduga melanggar aturan sebab berdiri di tepi sungai alias kawasan DAS. Namun desakan itu seperti disisihkan hingga waktu yang tak ditentukan, sebab geliat pemko ke arah sana belum juga kelihatan.

Salah satu pihak yang gencar mendesak pembongkaran juga pernah melaporkan dugaan pidana terkait pemberian IMB serta pembiaran berdirinya bangunan tersebut. Pelapor menduga terjadi kong-kali-kong pada penerbitan IMB, yang bisa menyeret sejumlah pejabat jadi tersangka. Namun laporan polisi itu, tidak berlanjut.

Masih di tahun bersamaan dengan desakan-desakan, kabar tak sedap dari tempat hiburan malam ini bahkan sudah menyebar viral se-nusantara. Kabar viral tersebut yakni dugaan dicecokinya seorang pengunjung dengan miras — yang videonya bahkan beredar ke publik.

Sebelum razia Rabu dini hari kemarin, sekitar tiga minggu yang lalu, yakni Sabtu (1/6) dini hari, sepuluh orang juga dikabarkan mengalami overdosis akibat pil ekstasi di tempat ini. Sepuluh orang itu dilarikan temannya ke rumah sakit dengan kondisi mulut mengeluarkan buih dan mengigau. Tujuh diantaranya perempuan-perempuan muda. Informasi terakhir diperoleh, kasus ini disebut masih dalam proses penanganan oleh polisi.

Mengenai razia Rabu kemarin, 13 orang yang diamankan itu ditemukan di dalam dua kamar VIP. Dari kamar VIP I diamankan sebanyak 6 orang, 2 perempuan dan 4 laki-laki. Dari kamar VIP V diamankan 7 orang, 3 perempuan dan 4 laki-laki.

Dari hasil tes urin yang dilakukan terhadap ke 13 orang tersebut, dua orang dinyatakan positif mengandung narkoba. Keduanya adalah perempuan muda, dari kamar VIP yang berbeda. [nda]


Baca juga:

(Video) DAS Bah Kaitan di Siantar Rusak, Diduga untuk Bangun Perumahan