Home i Pelajar Bergerak Positif Seiring Kemajuan Teknologi

Bergerak Positif Seiring Kemajuan Teknologi

SHARE
Putri Vina Uly Siagian

*) Putri Vina Uly Siagian

Nama saya Putri Siagian, saat ini saya duduk di kelas V SD, mari kita bahas langsung pendapat saya tentang pelajar saat ini….

Mendengar cerita-cerita dari orang yang sudah dewasa, mungkin memang benar pelajar saat ini sudah sangat berbeda dengan dulu. Karena teknologi dulu belum sebagus sekarang. Apalagi sekarang sudah ada handphone yang bisa dipakai buat main game dan nonton film, yang dulu itu belum ada.

Pengaruhnya adalah saat ini kebayakan siswa yang bermain handphone atau game sampai mereka lupa atau jarang meluangkan waktunya untuk belajar. Bahkan juga ada yang tidak mau belajar.

Di Indonesia, kebanyakan pelajar yang terkena dampak negatif dari teknologi bagus. Contohnya adalah, menonton video yang tidak sepantasnya, bermain game terlalu lama karena game-nya terlalu seru, meniru game atau video yang tidak bagus dan masih banyak lagi.

Begitu juga di SD 121142, Pematangsiantar, di tempat saya sekolah, rata-rata anak kelas I – VI nakal dan bandal. Banyak yang tidak mau mematuhi peraturan. Mereka semua anggap sepele.

Padahal cita-cita akan tercapai bila kita belajar dan mematuhi peraturan. Kebiasaan kita yang buruk sekarang, bila tidak kita ubah, akan terus berlanjut sampai besar. Maka lewat tulisan ini saya ajak teman-teman saya pelajar agar rubahlah dirimu sekarang sebelum terlambat. Mari bergerak dengan tetap rajin belajar dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Itu saja yang bisa saya sampaikan. Terima kasih.

 

Editor: nda

 

Penulis adalah pelajar yang saat ini duduk di Kelas V di SD Negeri 121142 Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

 

Rubrik ‘i Pelajar’ adalah wadah bagi para pelajar untuk mempublikasikan tulisan-tulisannya. Semua pelajar boleh mengirimkan tulisan untuk diterbitkan. Namun harus orisinil dan layak terbit. Semua tulisan yang diterbitkan di rubrik ini, terlebih dahulu melalui penyaringan di meja redaksi isiantar.com.