Home Komunitas BBQ Kota Siantar akan Kembali Gelar Festival Magrib Ber Iqra

BBQ Kota Siantar akan Kembali Gelar Festival Magrib Ber Iqra

SHARE
Foto bersama Pengurus BBQ dan Panitia Festival Magrib Ber Iqra.

isiantar.com – Berantas Buta Al Quran (BBQ) Kota Pematangsiantar akan kembali menggelar Festival Magrib Ber Iqra yang dijadwalkan akan digelar pada 6 Januari 2019, di Aula SMA Negeri 4, Jalan Pattimura.

Festival yang akan menyajikan sejumlah perlombaan ini merupakan yang kedua kalinya digelar BBQ setelah festival pertama di tahun 2018 berjalan dengan sukses.

M Hendra Lesmana, Ketua Panitia Festival, mengatakan, perlombaan-perlombaan yang akan digelar dalam festival ini dikhususkan untuk binaan BBQ yang saat ini sudah berjumlah sebanyak 26 Masjid/Musholla di wilayah Siantar-Simalungun.

“Nanti akan ada lomba ayat pendek, azan, sholat subuh, fashion show, dan juga lomba mewarnai,” jelas Hendra ketika ditemui disela persiapan akhir untuk acara ini, Jumat sore (28/12/2018), di Aula SMA Negeri 4.

Pimpinan Umum BBQ, Setiawan Gultom, yang diwawancarai di lokasi yang sama, menerangkan, saat ini BBQ sudah memiliki sejumlah program baru yang diantaranya berupa program menyantuni 6 orang anak yatim-piatu di setiap awal bulan, serta menggelar Madrasah Sore Gratis di Madrasah Al Falah Silomangi, yang beralamat di Kecamatan Siantar Marihat.

“Dan seluruh kegiatan yang dilakukan BBQ tidak mengutip biaya apapun kepada anak-anak binaan,” terang Setiawan.

Untuk Festival Magrib Ber Iqra sendiri kata Setiawan, mereka rencakan untuk dijadikan sebagai agenda tahunan yang tujuannya untuk menciptakan generasi emas Islam yang islami. [nda]