Home Peristiwa Bapak dan Anak Petarung MMA akan Berlaga pada Malam yang Sama di...

Bapak dan Anak Petarung MMA akan Berlaga pada Malam yang Sama di Bellator

SHARE
Salah satu poster promosi yang diterbitkan Bellator untuk jadwal 28 September 2019. (Kiri atas) AJ McKee, dan (kiri bawah) Antonio McKee. (Sumber: Twitter Bellator).

isiantar.com — Sejarah pertama dalam dunia Mixed Martial Arts (MMA) dimana seorang bapak dan anaknya akan bertarung pada malam dan event yang sama, kemungkinan besar akan tercatat pada 28 September nanti di ajang Bellator. Mereka ialah Antonio McKee (49) dan AJ McKee (24), warga Las Vegas, Amerika Serikat.

Sang Bapak, Antonio McKee, merupakan petarung kawakan di kelas Lightweight (ringan). Dia pernah bertarung di ajang UFC, Tokyo Sabres, IFL, Dream, K-1 Heroes, King of the Cage, dan juga World Fighting Alliance. Meski demikian, dia bukanlah seorang petarung dengan rekor yang membanggakan.

Berbeda dengan bapaknya, AJ McKee memiliki catatan rekor yang sangat menakjubkan di belantara MMA, yakni 14-0, alias tidak pernah kalah dalam empat belas pertarungan yang dilaluinya. Dan dia bertarung di divisi featherweight (kelas bulu).

Memang, pada malam 28 September nanti, bapak dan anak itu tidak tidak akan saling berhadapan. Namun penempatan keduanya pada kartu yang sama tetap mengundang banyak kontroversi.

Banyak yang menuduh Bellator sengaja mencuri perhatian para penggemar MMA (yang masih lebih didominasi UFC) dengan mengizinkan Antonio McKee yang telah berusia 49 tahun untuk tetap bertarung pada malam dan tempat yang sama dimana anaknya juga akan bertarung. Dan itu dinilai sebagai cara mencuri perhatian yang tidak elegan.

Sebagaimana dijadwalkan, pada 28 September nanti Antonio akan berhadapan dengan William “The Bull” Sriyapai (47) yang merupakan petarung Amerika kelahiran Jepang dengan rekor 13-8.

Sedangkan AJ akan melawan Georgi Karakhanyan (34) petarung MMA asal Rusia dengan rekor bertanding 28-9 dan 1 kali draw. [**]


Baca juga:

Mike Tyson Buka 40 hektar Ladang Ganja

Bel Ronde 1 Berbunyi, Petinju Kelas Berat Ini Malah Kabur dari Ring

(Video) Berkelahi dengan Petarung MMA, Juara Dunia Angkat Berat Tewas Seketika