Home Politik Ambil Formulir ke NasDem, Alpeda: Mari bersama membangun Siantar

Ambil Formulir ke NasDem, Alpeda: Mari bersama membangun Siantar

SHARE
Alpeda Sinaga saat menerima formulir pendaftaran dari Ketua Bapilu DPD NasDem Frengki Boy Saragih, Jumat (4/10). (isiantar/nda).
Siantar — Kandidat bakal calon walikota Alpeda Sinaga mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPD Partai NasDem Kota Siantar, Jumat (4/10/2019) sore.
Alpeda yang datang bersama puluhan pendukungnya menunjukkan kesan keramahan dan kesiapan untuk maju sebagai calon pemimpin kota ini.
Keramahan yang disodorkan Alpeda itu bersambut baik dengan adanya pengakuan pengurus NasDem yang menyebut elektabilitas Alpeda di masyarakat sudah cukup tinggi, dimana Alpeda kini tercatat sudah memiliki 6.529 orang pendukung.
Dalam kata pengantarnya sebelum resmi menerima formulir, Alpeda ingin kelak semua elemen masyarakat sama-sama terlibat membangun kota ini. Skema pembangunan kota ini ke depan, kata Alpeda, harus bisa mengimbangi desain pembangunan nasional yang tengah digalakkan pemerintah pusat untuk Sumatera Utara.
“Ini yang harus kita gali, dengan berkembangnya jaman, dengan dibangunnya jalan tol (dari) Medan sampai Parapat, ininya kesempatan yang harus kita ambil, Siantar harus bisa bersaing,” kata Alpeda.
Ketua DPD Partai NasDem Frans Herbert Siahaan dalam sambutannya mengatakan partainya terbuka dan dengan senang hati menerima kedatangan Alpeda.
“Yang pasti Partai ini tanpa mahar, Bapak Alpeda Sinaga tidak usah berpikir bagaimana cara melakukan pendekatan kepada kami, saya pastikan Partai NasDem tanpa mahar” tegas Frans.
Kemudian, terkait dengan persyaratan pencalonan yang membutuhkan 6 kursi, Frengki Boy Saragih selaku Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) DPD NasDem  meminta Alpeda supaya berusaha maksimal melobi partai lain untuk mendapatkan 2 kursi lagi.
“Seperti diketahui, Partai NasDem Siantar mendapat 4 kursi, artinya kurang dua lagi biar memenuhi persyaratan,” jelasnya. [nda]