Home Peristiwa Ajak Masyarakat Tolak Golput, Panwascam Siantar Martoba Gelar Sosialisasi

Ajak Masyarakat Tolak Golput, Panwascam Siantar Martoba Gelar Sosialisasi

SHARE
Ketua Komisioner Panwascam Siantar Martoba, Henry Marulitua Purba SH, menyampaikan ajakan Tolak Golput dalam sosialiasi, Minggu (24/6).

isiantar.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Siantar Martoba mengajak setiap masyarakat menggunakan hak suaranya dalam Pilgubsu 2018 yang digelar tanggal 27 Juni nanti. Ajakan itu secara resmi disampaikan lewat sosialiasi Tolak Golput yang digelar di Pondok Madukoro, Jalan Medan, Minggu (24/6/2018).

Ryan Anggara, Komisioner Panwascam Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, dalam sosialisasi tersebut mencoba menggugah semua pemilik hak suara agar mendatangi TPS pada hari pemungutan suara untuk menunaikan hak pilihnya.

Ryan juga menjelaskan kembali setiap pemilik hak suara berhak melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan. Ajakan itu disambung dengan pemaparan lebih lanjut oleh Komisioner Panwascam Divisi Penindakan Pelanggaran, Wenpriadi.

Wenpriadi menyampaikan Panwascam Siantar Martoba sangat berharap andil warga dalam menciptakan Pilgubsu yang adil yang salah satunya dengan turut memastikan terlaksananya proses yang bersih dari pelanggaran.

Panwascam Siantar Martoba, kata Wenpriadi, ‘membuka pintu lebar-lebar’ untuk setiap masyarakat yang akan melaporkan pelanggaran, dan akan dengan sebaik-baiknya memandu setiap pelapor saat memenuhi prosedural pelaporan tersebut.

Pentingnya menghindari Golput secara lebih rinci disampaikan oleh Ketua Panwascam Henry Marulitua Purba SH. Dijelaskannya, sikap Golput justru akan memberi dampak negatif karena sikap itu sama dengan memberi peluang kepada kandidat yang tidak kredibel untuk menjadi pemimpin. Kondisi itu kemudian akan berlanjut dengan kebijakan pemimpin terpilih yang tidak pro-rakyat yang akan menciptakan bagi masyarakat yang akan dipimpinnya.

Oleh karenanya Henry mengajak seluruh peserta yang dengan antusias mengikuti sosialiasi hari itu untuk menjadi ‘Duta Tolak Golput’ dengan menebarkan semangat menggunakan hak pilih kepada seluruh masyarakat. [nda]