Home Peristiwa Ada “Wajah Lama” di Direksi PDAM Tirtauli yang Baru, Ini Tanggapan BP

Ada “Wajah Lama” di Direksi PDAM Tirtauli yang Baru, Ini Tanggapan BP

SHARE
Pengambilan sumpah jabatan jajaran direksi PDAM Tritauli (kiri-kanan) Zulkifli Lubis, Paruhum Nali Siregar, Berliana Napitu. (foto: humas)

isiantar.com – Jajaran Direksi PDAM Tirtauli untuk periode 2018 – 2022 akhirnya dilantik pada Rabu (18/7/2018) di Ruang Data Pemko Siantar. Pelantikan ini disambut baik warga yang menginginkan peningkatan kualitas pelayanan dari perusahaan daerah ini.

Harapan yang sama sebelumnya juga disampaikan Dewan Pengawas (BP) PDAM Tirtauli, Sarmahita Damanik, yang mengaku juga turut merasakan kekecewaan masyarakat atas kinerja jajaran direksi sebelumnya.

“Kita penuh harapan kepada direksi baru, mudah-mudahan ada peningkatan PDAM, karena dari visi-misi mereka kan menggaransi akan meningkatkan penghasilan PDAM,” kata Sarmahita, Rabu (16/5/2018) lalu.

Sarmahita mengaku, dengan jajaran direksi yang lama yang dipimpin Direktur Utama (Dirut) bernama Badri Kalimantan, pihaknya agak kesulitan untuk meletakkan harapan adanya kinerja yang lebih baik semisal dalam aspek peningkatan pendapatan atau pun kedisplinan pegawai.

Namun bukankah di jajaran direksi yang baru ini ada juga “wajah lama” yang akan tetap mejabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) yakni Paruhum Nali Siregar? Menjawab pertanyaan itu, Sarmahita mengatakan, dengan adanya dua figur baru yang akan bekerja bersama-sama dengan Paruhum, perubahan kinerja PDAM Tirtauli masih bisa diharapkan.

“Makanya kenapa dua dari luar satu dari dalam, kan lebih bisalah mempengaruhi yang dua dari pada yang satu, kan gitu logika pemikirannya, walaupun itu memang hasil seleksi gitu loh. Tapi memang mesti gitulah mungkin jalannya, ya,” kata Sarmahita.

Ia menambahkan, jika nantinya Paruhum tidak mampu bersinergi dengan dua jajaran direksi yang baru, kemungkinan Paruhum akan tersisih.

Sementara dua wajah baru yang masuk dalam jajaran direksi yang dilantik walikota pada Rabu siang di Ruang Data ialah Zulkifli Lubis yang menjabat sebagai Dirut dan Berliana Napitu sebagai Direktur Umum (Dirum). [nda]