Home Peristiwa Ada Adegan Berbahaya di Jalan Gereja

Ada Adegan Berbahaya di Jalan Gereja

SHARE
Dua pekerja konstruksi sedang bekerja di ketinggian sekitar 20 meter tanpa peralatan K3, di Jalan Gereja, Kamis (18/7/2019). (isiantar/nda).

Siantar — Pemandangan yang cukup mendebarkan dan mampu menciptakan kekhawatiran bagi orang-orang di sekitarnya,  terlihat di Jalan Gereja kawasan Simpang 4, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis siang (18/7/2019).

Pemandangan dimaksud adalah aktifitas dua pekerja konstruksi yang sedang bekerja pada ketinggian sekitar 20 meter di atas permukaan tanah.

Kedua pekerja yang sedang memasang kerangka baja itu tampak tak dilengkapi perlengkapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), seperti helm, rompi, dan sepatu keselamatan.

Sementara diketahui, Undang-Undang Jasa Konstruksi (UUJK) Nomor 2 Tahun 2017 telah mengamanatkan pentingnya K3 bagi pekerja konstruksi. UU ini menyebutkan pentingnya mewujudkan proyek konstruksi yang memegang nilai-nilai keamanan, keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan (K4).

Kekhawatiran oleh pemandangan kedua pekerja itu juga terlontar dalam perbincangan orang-orang di warung kopi dekat lokasi proyek tersebut. Di dalam perbincangan juga ada yang menyinggung perihal tidak terlihatnya plang IMB.

Informasi sementara yang diperoleh, proyek tersebut merupakan pembangunan gedung showroom mobil sekaligus doorsmeer milik seorang pengusaha lokal di Siantar.[nda]