Home Peristiwa 2.646 Pengawas TPS se-Simalungun Dilantik

2.646 Pengawas TPS se-Simalungun Dilantik

SHARE

isiantar.com — Sebanyak 2.646 Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) se-kabupaten Simalungun, Sumut, dilantik pada Senin (25/3/2019).

Proses pelantikan berjalan lancar. Seluruh Pengawas TPS ini dilantik serentak oleh Panwaslu Kecamatan masing-masing di sebanyak 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Pengawas TPS yang dilantik akan bertugas menjadi garda terdepan dalam pengawasan proses demokrasi di Kabupaten Simalungun dengan sistem pengawasan berbasis TPS, mulai dari tahapan persiapan pemungutan suara.

Koordinator Divisi PHL Bawaslu Simalungun, M Adil Saragih, menegaskan, agar dalam menjalankan tugasnya seluruh Pengawas TPS yang dilantik menjunjung tinggi integritas.

“Seluruh Pengawas TPS yang dilantik harus bersikap netral, bekerja secara profesional, jujur dan adil untuk menghasilkan pemilu yang berintegritas,” tegas Adil Saragih.

Adil Saragih juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Simalungun turut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan Pemilu 2019 yang berpuncak pada 17 April nanti, dengan cara menolak money politic dan melaporkan temuan pelanggaran. [nda]